TUTORIAL ROOT DAN UNROOT Smartfren Andromax-i aka Hisense AD683G

9f70b55365632f0a2cc35da333787cc5

Kali ini, ane bakal ngebahas bagaimana cara root dan unroot smartfren andromax-i a.k.a hisense ad683g. Selamat mengoprek oprek gan, dan do with your own risk

#TOOLS ;

download || https://www.dropbox.com/sh/gx8xqnjj6…droid/HS-EG909

1. Download semua file yang dibutuhkan dan ditaruh pada 1 folder (di PC)

#optional…kalo driver fastboot blom terinstall

2. Driver Fastbot (google-adb-driver.rar) || http://www.mediafire.com/?see40c9xaq2jg5e

#############################################

# STEP 1 (install CWM 6.0.1.5 melalui PC)

#############################################

1. Masuk Ke FASTBOOT (Matikan max-i, tahan tombol Volume Up + tekan Tombol Power)

(WELCOME TO FASTBOOT) =>> tekan tombol VOLUME UP sekali Lagi sampai ada tulisan Fastboot kecil

2. Setelah max-i masuk menu fastboot ,connectkan usb max-i ke PC

3. Double click file pwned.HS-EG909.CWM.v.6.0.1.5.bat (di PC)

4. ikuti perintah yg muncul, tunggu sampai proses selesai >>> sukses >> copot pasang batere. lanjut step dibawah.

# CARA MASUK KE CWM v.6.0.1.5 for HS-EG909

1. Masuk Ke CWM (Matikan max-i, tahan tombol Volume Down + tekan Tombol Power)

note: – tombol volume up/down u/ memilih menu

– tombol home u/ OK

– tombol back u/ Back

##################################

# BACKUP @just in case kalo boot-loop …recomended

##################################
1. MASUK CWM

2. Masuk Menu backup and restore

3. Masuk Menu choose backup format

4. Pilih tar

5. pilih backup

########################

# RESTORE @just in case kalo boot-loop

########################

1. MASUK CWM

2. Masuk Menu backup and restore

3. Masuk Menu restore from internal sdcard

4. pilih yes-restore

#############################################

# STEP 2 install CWM-SuperSU-v0.96.zip

#############################################

0. Copy File CWM-SuperSU-v0.96.zip Ke internal storage (yang 1 GB)

1. Max-i masih dalam keadaan mati, masuk CWM

2. Masuk Menu install zip from sdcard

3. Masuk Menu choose zip from internal sdcard

4. pilih file CWM-SuperSU-v0.96.zip

5. pilih reboot

#############################################

#############################################

# EASY UNROOT

#############################################

##UNROOT

1. Buka App. SUPER SU

2. pilih tab setting

3. pilih unroot

4. Reboot

##unroot manual

1. buka root explorer.. (klo blum install dulu..cari di market nyak  )

2. masuk system/bin =>> Hapus file “su”

3. masuk system/app =>> Hapus file “superuser.apk”

4. reboot

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s